(TIPS) Mendapatkan wajah sehat & bersih

00glamIMG0791A

Haii semua!!!! aku kembali dan baru teringat akan blog pribadi ini yang sama sekali belum terurus dengan baik. Tapi aku janji akan sering update di sela sela waktu ku ^_^

tulisan kali ini aku akan membahas soal bagaimana cara mendapatkan wajah yang sehat,bersih dan terawat idaman para wanita. Yah, sering kali cewek cewek remaja yang baru mengalami masa pubertas merasa risau karena bingung bagaimana mengurus wajah mereka apalagi kalau wajah sudah di datangi jerawat jerawat bandel yang kadang bikain minder -_- belum lagi masalah wajah yang suka memerah, terkelupas, kering dsb.

untuk remaja cewek yang mengalami masalah ini kebanyakan karena mereka menggunakan produk produk yang tidak sesuai untuk jenis kulit tapi tetap memaksakan diri untuk menggunakannya.Banyak banget remaja jaman sekarang yang percaya dengan keampuhan obat racikan dokter yang belum terlisensi atau krim krim wajah aneka merk yang katanya dapat menghaluskan kulit dan membuatnya berbinar padahal 80% produk tersebut terbukti berbahaya.Alhasil bukan wajah sehat yang didapatkan tapi justru wajah mengalami kerusakan.Jerawat timbul menyebar dimana mana , pori pori kulit keihatan besar, dan wajah kasar.Ada juga sih beberapa yang mendapatkan wajah cerah dengan hasil yang baik, tapi malah menimbulkan ketergantungan pada produk tersebut, jadi kalau tidak menggunakan wajah akan kering & gatal ><
Nah, buat kalian kisaran umur 12-19 jangan menggunakan produk produk macam itu yah karena umur segitu proses permajaan kulit akan terhambat apabila memakai produk kulit dengan zat tidak baik dan merkuri sehingga nanti kalau kalian dewasa kulit kalian akan cenderung kelihatan oldish dan tua, belum lagi efek kerusakn kulit yang di timbulkan.
Waktu jaman aku SMP SMA juga populer banget tuh bedak KE**Y dan berbagai jenis krim dokter yang bentuknya kayak krim telur itu loh dan alhasil banyak teman ku yang umurnya masih belia tapi wajahnya udah sangat dewasa dan berminyak <.<

Kalau aku dulu menggunakan pelembab wajah biasa yang dapat berupa lotion atau base krim yang fungsinya adalah supaya wajah tidak kelihatan kering dan menjadi perekat antara kulit dan bedak nantinya. Sebelum pakai pelembab ada baiknya kalau wajah kamu di dinginkan terlebih dulu bisa dengan cara membasuh wajah dengan air dingin lalu keringkan pelaan pelan dan pakai pelembab disaat efek air dinginnya masih terasa.Untuk saran pelemmbab kamu bisa coba merk PON*S atau CI*RA HAZELINE.

Lalu setelah itu gunakan bedak tabur ke wajah. aku dulu menggunakan bedak bayi powder yang warnanya putih itu sampai sekarang juga masih pake sih…. karena teksturnya lembut dan wangi.Cuma hati hti aja jangan sampai jadi cemong hehehe
aku gak menyarankan memakai two way cake yah karena yah bakal bikin wajah oldish dari umur kamu. sa ran aku sih pakai compact powder aja seperti merk Pigeon yang khusus remaja kalau kamu gak suka pakai bedak tabur.

Nah aku juga orang yang santai dalam merawat wajah tapi tetap memperhatikan kulit wajah aku. ^_^

Berikut ps merawat wanjah agar mendapatkan wajah yang bersih dan sehat versi aku ^3^

1.bersihkan wajah trlebih dahulu menggunakan cleanser dan tonic untuk menyegarkan wajah

2. Gunakan masker wajah sesuai jenis kulit kamu, bisa berupa masker bengkuang ka rena umumnya masker ini cocok dengan jenis wajah apapun. kamu juga bisa pakai masker peeling yang ampuh mengangkat kotoran wajah. untuk beberapa jenis masker sih melarang penggunanya mengoles masker di bawah mata karena dapat membuat bawah mata keriput dan menghitam. jadi oleskan pada pipi, hidung,dahi dan dagu saja untuk lebih amannya. kalau kamu gak punya masker madudan tomat juga bisa kok ^^

3. ambil ketimun dari dalam kulkas kamu potong dan sebarkan bulatan ketimun itu ke mata & wajah kamu. pake ketimun dalam kulkas yah yang dingin sehingga wajah kamu lebih fresh

3.setelah masker udah di rasa cukup buat kulit segera cuci wajah menggunakan sabun wajah pembersih keringkan wajah memakai handuk katun lembut dengan cara ditepuk pelan di wajah. lalu semprotkan penyegar kulit ke wajah kamu .

dengan begitu wajah kamu akan kelihatan fresh bersih dan sehat ^^ jangan lupa untuk memakai lotion wajah dan rutin membersihkan make up .Untuk jerawat kalian bisa meredakannya dengan rutin memakai gel khusus jerawat. Okay, aku kira cukup segitu tipsnya ^^ yang mau tanya lebih lanjut bisa tanya di box coment atau twitter aku, pyeeulzzang huihui naomi!!ee

2 thoughts on “(TIPS) Mendapatkan wajah sehat & bersih

  1. kak, wajah aku itu kusam dan berkantung mata hitam dibawah mata yang membuatku
    kak, wajah aku itu kusam jadi terlihat hitam dan berkantung dibawah mata yang membuatku terlihat lebih tua dari umur asliku. wajahku juga berminyak pada siang hari yang membuatku risih. ada saran bwt perawatan wajah gk kak? atau pelembab dan anti aging? tapi aku takut ketergantungan.. karna dulu aku sempet coba tapi yg ada mukaku terlihat lebih oldish dari tmn”ku yg lain. padahal aku pling muda lohh..

    aku takut kalau pelembab ponds dll akan membuat kulit menjadi rusak. tolong bantuannya ya kk..

Tinggalkan Balasan

